Minggu, 30 Juni 2013

#IkiLooMalang: Dari, Oleh, dan Untuk Malang

#IkiLooMalang adalah show stand-up comedy yang diselenggarakan oleh komunitas @StandUpIndo_MLG, sebuah show yang menampilkan comic-comic lokal Malang. Dengan nama khas Malangan, #IkiLooMalang bermaksud untuk menunjukkan bahwa show ini benar-benar ala Malang. Tujuh comic penampil yang terlahir dari komunitas @StandUpIndo_MLG tanpa guest star comic Nasional mencoba menunjukkan kepiawaiannya dalam ber-stand-up comedy.

 

#IkiLooMalang dikobarkan tanggal 15 Juni 2013 bertepatan dengan #StandUpFest, acara World Cup-nya comic nasional. Itu menjadikan para comic komunitas kota Malang semakin bernyawa untuk membuat show juga. Bentuk dukungan terhadap acara #StandUpFest secara tidak langsung yaitu memberikan pertunjukan show stand-up comedy berseni demokrasi, dari Malang, oleh Malang dan untuk Malang.

#IkiLooMalang adalah acara yang didalangi oleh orang-orang hebat dibalik persembahan serunya, mulai dari persiapan, saat acara berlangsung dan selesainya acara yang bisa dibilang sukses adalah karena tangan-tangan hebat komika-komika Malang.

Penampil dalam #IkiLooMalang adalah comic yang pernah juara dalam lomba, line-up StandUpNite, dan Opener tour comic Nasional. Saya sebagai salah satu dari tujuh penampil (line-up) di show #IkiLooMalang sangat merasa senang dan bangga, bahkan rasa senangnya mengalahkan rasa ketika dipinang ustadz. Bagaimana tidak? Ditunjuk sebagai line-up di acara show besar #IkiLooMalang membuat saya harus shalat istikharah terlebih dahulu, karena takut bisakah memberikan yang terbaik di acara sebesar #IkiLooMalang.

Saya putuskan untuk mengiyakan tampil di #IkiLooMalang, karena ada semacam tugas dan tanggung jawab besar harus saya penuhi. Sepanggung dengan orang-orang hebat seperti @FirmanSinga, @FMD62, @sindyasta, @sintingg, @anaklamakera, dan @sakti_wawan212 adalah kebanggaan bagi saya yang ibaratnya baru bisa merangkak di dunia stand-up comedy. Selain enam orang hebat tersebut, masih banyak lagi komika keren yang meramaikan #IkiLooMalang di sesi Komedi Improv. Merasa sangat beruntung bisa mengenal orang-orang dalam komunitas @standupUB, @StandUpIndo_MLG, @StandUp_JBG, all big thanks for you all.. Incredible person with extraordinary thinking.



Support Your Local Comics! Salam Satu Tawa!  
Viva La Komtung!
 

(foto-foto berasal dari arsip @StandUpIndo_MLG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar