Rabu, 05 Juni 2013

Nambah Ilmu Sekaligus Ketawa Sampai Gila

Judulnya kontroversial ga sih? Iya sama kontroversialnya dengan kegiatan kolaborasi jamaah @standupUB dan Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (@ub_himatitan) yang sudah diadakan pada 22 dan 29 Mei lalu seperti dibawah ini... Simak yaaa....

1. Workshop Stand-up Comedy

Ini adalah workshop kedua kami, setelah sebelumnya diadakan di FIB UB (baca posting ini). Berhubung diadakan di FTP, maka comic asli FTP lah yang kiranya layak menjadi mentor di daerah kekuasaannya sendiri, yaitu Mas Sakti Wawan (padahal anak-anak Himatitan-nya yang minta Mas Wawan langsung dan ga ada mentor lainnya hehehehe).

"Stand-up comedy itu kayak berenang. Kalo mau belajar, langsung masuk ke 'kolam' (komunitas) aja. Belajar sendiri kayak berenang di 'bak mandi', bisa sih tapi ga optimal dan ga bisa berkembang" 
- Sakti Wawan -



















Antusiasme untuk mengenal stand-up comedy di dalam kelas yang didominasi warga FTP UB ini luar biasa, sesi tanya jawab pun tetap serius. Tepuk tangan dong buat minat kalian yang besar terhadap stand-up comedy. Viva La Komtung! *prok prok prok*

Puas 'kuliah', sekarang ada hura-huranya nih. Kali ini ada 3 orang yang mencoba menjajal panggung sekalian ngasih contoh gimana sih stand-up comedy itu. Ada bung Bongas, Ryan, dan Indra 'Pitik'.
Pecah semuaaaaaaa dehhhhh!!
Penonton puas, comic puas, Mas Wawan pun puas dengan malam pertamanya \(^^)/


2. Open Mic

Tepat 7 hari setelah berbagi ilmu di workshop stand-up comedy, kali ini saatnya untuk naik panggung. Teman-teman dari FTP pun turut mengisi hajatan Open Mic ke-14 ini. Tercatat, 4 dari 15 comic pengisi lineup malam itu adalah mahasiswa jebolan FTP yang baru pertama kali open mic setelah datang workshop minggu lalu #respect.

Lebih dari sekitar 50 penonton yang berdesakan di dalam ruang kuliah D3.3 gedung D FTP UB tertawa puas setelah bit-bit milik 15 comic dari @standupUB + @standup_UMM membahana.
















MC kampret nih X))
Selesai acara, sampe banyak banget twit yang masuk perihal Open Mic ke-14 yang pecah parah tadi :

 
 
 
 
 
Terimakasih untuk teman-teman @ub_himatitan atas pemulusan birokrasinya!
Terimakasih teman-teman @StandUpIndo_MLG  @standupUB dan @standup_UMM !
Terimakasih untuk para penonton yang sudah hadir, dukung terus kegiatan kami selanjutnya ya! :*
#SalamSatuTawa



Penonton di FTP UB




Tidak ada komentar:

Posting Komentar