Selasa, 19 Februari 2013

ayo gabung!

halo.

ga kerasa standupUB udah jalan satu seperempat tahun. keren ya? ini menurut saya adalah sebuah prestasi, karena banyaknya halangan dan rintangan yang menghentang, akan tetapi tak jadi masalah dan tak jadi beban pikiran. hmmm iya perjalanan kami mirip Kera Sakti.

membicarakan standupUB seperti nostalgia bagi saya. waktu masih kuliah teman-teman jalan bareng-bareng untuk menghidupkan standupUB (dulu standuponcampus). diawali oleh salah seorang teman yang tertarik nonton stand-up pas magang di Jakarta. dulu ada event stand-up di Hard Rock, tapi mau nonton malu, jangankan malu, kita arah jalan saja tidak tahu. akhirnya jadilah kita beli putu, sambil godain mbak-mbak ayu. lalu digigit asu. oke, barusan itu namanya syair. kami akhirnya menonton video milik @pandji dan @radityadika di kosan dan itu lucu banget. ketika magang sudah beres, ada beberapa temen yang pengen bikin komunitas stand-up di kampus. akhirnya melalui sebuah obrolan kecil di warung kopi sachetan antara Brian Prakoso, Doyok, Rian Arip, Ikhtiar Okky, Jeffri Tana, Eqi Auzan dan Saya membidani lahirnya standupUB. bermodal tagline "kritis, dinamis dan meringis", gerak cepat langsung kita lakukan, ngegandeng BEM FISIP di acaranya dan nyelenggarain openmic pertama siang-siang bolong pulang kuliah. ga sesuai bayangan kita karena acaranya siang dan di parkiran. hasilnya kurang syahdu, tapi yang minat banyak banget. langsung aja kita adain openmic ke 2 di lobby FISIP dan akhirnya sukses dan pecah! yess. 
peserta openmic ke 2 sama panitianya. ada saya.


kini openmic udah jalan berkali-kali. panitia dan para comic udah banyak yang ilang, ada yang ngerjain skripsi, ada yang kerja, ada yang tiga kali puasa dan lebaran tidak pulang-pulang. semoga dia pulang membawa berkat. sekarang kepengurusan dan jajaran comic udah ganti dengan yang baru, dari kepengurusan lama yang masih aktif hanya saya. padahal saya udah lulus kuliah. tapi satu hal yang masih tetep melekat, yakni loyal followers kita. ada beberapa gelintir orang yang sering  nonton dimanapun kita mengadakan openmic. loyal followers itulah yang menyuport kita sehingga eksistensi kita masih ada. loyal followers kita adalah harta yang paling berharga nomer 2 setelah keluarga, dan istana yang paling indah nomer 2 juga setelah keluarga. selamat pagi emak.... selamat pagi abah....

saya banyak ketemu orang selama berkomunitas disini. mulai sesama comic, pecinta stand-up yang rata-rata mahasiswa, bahkan EO yang pemikirannya jarang banget yang sejalan sama kita. hihihi tapi mungkin yang paling banyak saya temui adalah orang yang malu untuk gabung komunitas, karena katanya minder, malu takut ga lucu, atau merasa dirinya jelek karena mirip Sumanto. well, kalian harus coba, you really should. enak kok melucu didepan orang dan materi kita pecah, asal kita ga melakukan plagiarisme materi ato try to be funny aja. terasa diapresiasi banget. literally kita diapresiasi banget lho, bahkan kalo kita ngeblank diatas panggung, kita diberi tepuk tangan. hahaha! lalu apa yang ditakutkan untuk gabung?

coba deh kalian (yang belom gabung), follow standupUB, bikin materi dulu dan ikut sharing bareng kita @StandUpIndo_MLG dan @StandUp_UMM dan kita sharing bareng soal teknik stand-up, gimana bikin materi, delivery dll. kalau masih malu gabung aja sama kita yang juga sering bikin sharing sendiri bersama anggota sekte standupUB yang lain. yang penting ga malu lah. kalian punya sifat seperti apapun mau serius, mau pendiem, mau psikopat cabul juga gapapa asal jangan pemalu. kalian ga akan tampil setengah jam tenpa memakai baju fetish kan? saya juga waktu openmic pertama ga pecah-pecah amat kok. hihihi sebenarnya itu memalukan. hiks.

so, tunggu apalagi, ayo gabung standupUB!

openmic pertama saya. alhamdulillah tidak ada yang murtad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar