Minggu, 24 Maret 2013

Comic Penuh Mimik: Roni Armor

Pria Cabul Yerusalem
"Nama saya Achmad Syahroni Armor"
"Ini bukan nama ilmiah, apalagi password GTA"

Nah, di atas itu adalah kalimat pembuka seorang comic, kelahiran Yerusalem 90 abad yang lalu. Aku kenal dia waktu open mic di FIB UB sekitar 2011 an. Dia gak lucu lucu amat saat itu, waktu yang di kasih panitia juga di buat molor olehnya. Sampai, panitia ada yang teriakin dia untuk turun, tapi ... dia tetep open mic terus. Kalau aku jadi panitia, pasti dia aku smackdown di atas panggung. Oh iya, namanya beneran Achmad Syahroni Armor, twiternya @Roni_Armor biasa di panggil Roni, kalau di panggil Armora mirip anak KD dan Raul Lemos, gak asik.
Kalau kalian tanya, apa tahun itu aku uda jadi comic? jawabanya adalah..... waktu itu aku masih cupu. Mirip seorang nabi yang belum dapet hidayah. Makanya, aku nonton nonton dulu open mic di UB, biar tau kira kira ada yang lebih gak lucu dari aku atau gak. MUAHAHAHAHHAHAHAH *hening* .

Kembali ke Roni. Selidik punya selidik, ternyata open mic di FIB UB itu adalah open mic pertamanya. Itu aku tau setelah di tahun 2012 an mulai akrab dengan dia. Awalnya sih, sebenernya kita uda saling kenal twitter masing masing, tapi masih sungkan follow follow an, mirip sepasang gebetan yang sungkan untuk mengungkapkan perasaan duluan. Tapi, dia waktu itu follow aku duluan, akhirnya aku follback, dan kita pacaran sampai sekarang. Oke... abaikan yang barusan.

Sekarang, dia uda jauh dari penampilan pertamanya, jauh lebih lucu. Aku? jauh lebih di banding dia. Jauh gak lucu maksudnya.  Roni ini comic yang beda dari comic Malang lainnya, karena dia punya nilah lebih di mimik dan juga act out. Pinter gerak gerak gitu, mirip Ge Pamungkas. Mungkin hanya stroke yang bisa menghentikan actoutnya. Mungkin, act out ini dia latih mulai kecil, terutama waktu dia kena sipilis atau panas step. Comic Yerusalem ini, jam terbangnya uda lumayan. Dia pernah jadi juara 2 lomba standupcomedy di KFC. Aku? cuman jadi finalis. Dia juga sering show sekarang, mulai dari CampusNite, MyBlueValentine, dan masih banyak lainnya.

My Blue Valentine
Untuk yang di CampusNite aku gak punya fotonya, Karna dia emang gak di foto sih. Tapi posternya ada sih, nih:


 Sebenernya nulis serius kaya gini gak enak sih, soalnya kami lebih sering saling membully ketimbang memuji, namanya juga komedi. Tapi, yang bisa saya petik dari Roni adalah untuk mencapai kesuksesan tidak ada yang instan, harus butuh perjuangan dan latihan. Yauda, ini bonus video dia, maaf kalau gambarnya rada gelap, maklum, menyesuaikan orangnya. Oh yaa.. bagi yang pengen langsung lihat penampilannya bisa dateng aja setiap Jum'at di Open Mic @StandUpIndo_MLG. Gratis.....



*Disadur dari blog pribadinya Fariz (@Luaposeh
http://farizsyahtria.blogspot.com/2013/03/comic-penuh-mimik.html

2 komentar: